Dituduh Tiru iPad & iPhone, Samsung Digugat Apple

|
Dua produsen besar elektronik dan komputer saat ini tengah bersitegang. Mereka adalah Apple Inc dan Samsung Electronics Co. Apple menggugat Samsung pada 15 April 2011 lalu di Pengadilan Oakland, California, AS, dengan tuduhan produk smartphone Galaxy keluaran Samsung mencontek iPhone keluaran Apple. Bahkan, bentuk tablet Galaxy Tab juga menyerupai iPad yang sebelumnya sudah dipatenkan.
Jika dilihat, memang ada persamaan penggunaan di antara kedua produk canggih itu. Persamaannya terletak pada gestur tangan pada saat mengoperasikan Galaxy dengan iPad. Menurut Apple, ponsel dan tablet Galaxy yang menggunakan peranti lunak Android keluaran Google didesain dengan mencontek produk iPad.

Perselisihan antara dua perusahaan tablet besar dunia itu terjadi di tengah tingginya permintaan atas produk tersebut. Padahal, sebelumnya, hubungan bisnis antara keduanya cukup lancar. Apalagi, Apple sangat bergantung dengan Samsung dalam menyuplai chip untuk iPhone dan iPad. Namun, setelah Samsung merilis Galaxy Tab, Apple menuduh perusahaan tersebut sebagai salah satu perusahaan yang meramaikan "Tahun Mencontek" atau year of copy cat pada 2011.
"Yang mengkhawatirkan, Anda akan melihat hubungan strategis antara Samsung dan Apple kian memburuk belakangan ini. Apalagi, produk Samsung juga mendapatkan tempat di pasar sehingga Apple terus mengawasi gerak-gerik Samsung," jelas Kim Young Chan, analis Shinhan Investment Corp. (kompas)


Gadget Samsung Mirip dengan Apple

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲