DOA DALAM MASA BERTUNANGAN

|

Ya Bapa surgawi, kami bersyukur atas kasih yang telah bersemi dalam hati kami. Dengan bimbinganMu kami ingin menguji dan mematangkan hubungan cinta kami secara lebih sungguh. Ya Bapa, kiranya melalui masa pertunangan inikami semakin mengenal secara lebih baik. Tolonglah kami agar dapat bersikap saling terbuka, dan jauhkanlah kami dari sikap sengaja menyembunyikan kelemahan, atau berpura-pura, agar keluarga yang nanti akan kami bangun dapat sungguh-sungguh berdiri kokoh. Yakinkan kami bahwa hubungan pertunangan kami ini sungguh-sungguh berada didalam rancangan dan maksudMu.

             Kami menyadari kelemahan manusiawi kami. Maka kami menyerahkan masa pertunangan ini kedalam tanganMu. Tolong kami agar dapat menjalani dan menggunakannya sesuai kehendakMu.

             Bimbinglah kami supaya setia kepadaMu. Tegurlah bila kami melangkah terlalu jauh atau melanggar kehendakMu, melakukan hal-hal diluar kelayakan kami sebagai orang muda. Jauhkanlah dari kami setiap bahaya dan godaan, kiranya kami dapat menjalani bahakan melampaui masa pertunangan ini dengan selamat, dan membawa manfaat besar bagi keluarga yang akan kami bangun. Kiranya kedua belah pihak keluarga kami masing-masing akan dapat saling menerima apa adanya. Hindarkan dari kami berdua maupun keluarga kami, tuntutan yang tidak-tidak. Halaukan rencana orang-orang tertentu yang sirik dengan keberadaan kami sebagai pasangan yang sedang bertunangan. Gagalkan rencana jahat orang yang mau dipakai oleh kuasakegelapan, agar hanya kuasa kasihMu saja yang berlaku atas hidup kami.

Kalau Bapa sendiri mempunyai rencana yang lain untuk kami masing-masing, semoga kamipun percaya akan kebijaksanaan dan kehendakMu. Demi Yesus Kristus Pengantar kami.

Amin

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲