Support About Jaringan Kampus PalComTech Email Login rss Membuat Aplikasi Update Status Twitter

|
Kiprah Twitter saat ini sudah makin terkenal, bahkan Asia dikatakan kalau pengguna twitter yang paling banyak. Untuk lebih asik lagi main twitter, kamu juga bisa bikin update status twitter. Kalau sebelumnya Awe sudah pernah bagiin cara bikin aplikasi update status di facebook. Kali ini Awe mau bagiin cara update status di twitter. Caranya hampir sama kayak bikin aplikasi update status di facebook. Jadi sangat mudah diikuti langkah-langkahnya.
Langkah 1
Buka kembali http://statusvia.net/. Begitu muncul, kamu bisa langsung login. Setelah berhasil login, kamu klik Create Apps.
clip_image002
Langkah 2
Begitu login, klik Create Twitter Apps.
clip_image005
Langkah 3
Langkah selanjutnya, setelah kamu klik Create Twitter Apps maka akan muncul kotak dialog seperti gambar dibawah ini. Nggak usah bingung karena kamu cukup klik link yang diminta.
clip_image007
Langkah 4
Setelah kamu mengklik link tersebut maka akan muncul website baru tempat kamu mendaftarkan aplikasi twitter kamu. Caranya klik register an app.
clip_image010
clip_image012
Langkah 5
Kemudian akan muncul formulir pendaftaran aplikasi twitter, isi semua kolom yang tersedia pada bagian url tuliskan http://statusvia.net/

clip_image015
clip_image016
Lalu copy costumer key dan costumer secret, setelah itu buka lagi statusvia.net dan paste-kan kode yang telah dicopy tadi. Kemudian klik submit.
Langkah 6
Setelah kamu klik submit akan muncul dialog seperti ini lalu copy kode tersebut masukan kedalam callback url pada edit setting aplikasi twitter.
clip_image002
clip_image002[4]
clip_image021
Langkah 7
Buka kembali statusvia.net kemudian klik tulisan tweet via alumni PalComTech > sign in with twitter > allow > tulis status yang anda inginkan > tweet.
clip_image023 clip_image027 clip_image029 clip_image030
Selanjutnya buka twitter anda maka status anda akan menjadi seperti ini :
clip_image032
Berhasil kan? Sekarang kamu udah bisa update status dari via apapun yang kamu bikin. Mudah dan asik. Selamat mencobaĆ¢€¦

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲