Reset Password Windows dengan NTPWEdit

|
NTPWEdit adalah applikasi untuk merubah password Windows tanpa perlu masuk ke system. Fungsinya hampir sama dengan program Password Renew namun lebih simple karena hanya dengan beberapa klik, password sudah berhasil diganti. NTPWEdit akan membaca file SAM windows yang menyimpan data password dan merubahnya sesuai input pengguna.
Software NTPWEdit sudah tersedia didalam paket iso Hiren’s BootCD sehingga bisa langsung dibooting dari drive optik. Untuk mereset atau merubah password windows, silahkan lihat cara dibawah ini:
  1. Download Hiren’s BootCD 14.1, ekstrak lalu bakar file Hiren’s.BootCD.14.1.iso ke cd kosong dengan software seperti Nero, Ashampoo, BurnAware atau CDBurnerXP. Saat burn iso ke cd sebaiknya gunakan speed sedang antara 16x-32x hal ini untuk menghindari gagal proses burning cd.
  2.  Boot komputer dari drive optik, sebelumnya atur BIOS agar booting dari cdroom. Setelah keluar menu, pilih “Mini Windows Xp“.
  3. Kemudian anda akan dibawa masuk ke tampilan Windows mini. Double klik program “HBCD Menu“, lalu pilih “Programs -> Passwords / Keys -> Windows Login -> NTPWEdit(Reset Xp/Vista User Password)“.
  4. Setelah program NTPWEdit muncul, Klik tombol “(Re)Open” untuk menampilkan daftar user dalam system.
  5. Pilih user yang akan direset atau diganti passwordnya. Selanjutnya klik tombol “Change password“, lalu masukkan password baru kemudian klik OK.
  6. Terakhir klik tombol “Save changes” untuk menyimpan perubahan.
Dari sini password user windows sudah berubah. Program NTPWEdit ini sudah dicoba di Windows Xp dan Vista namun belum di coba di Windows seven. Selamat mencoba.

1 komentar:

Next Prev
▲Top▲