Spesifikasi Generasi Terbaru Wii Bocor di Internet

|
Beberapa waktu lalu beredar bocoran bahwa penerus Nintendo Wii akan menggunakan Graphics Processing Unit (GPU) berbasis Radeon, dan kini AMD mulai angkat bicara mengenai hal itu.

Sebelum diperkenalkan pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2011, bocoran mengenai spesifikasi yang diusung Wii U telah terlebih dahulu beredar di kalangan gamer. Salah satunya menggunakan kartu grafisnya yang memiliki memory 512MB berbasis Radeon R700.

"AMD dan Nintendo saling berbagi dalam menghadirkan pengalaman perangkat hiburan melalui konsol Wii U. Kami bangga bisa memperkuat kartu grafis untuk konsol yang akan diluncurkan 2012 mendatang itu," jelas Avid Wang, corporate vice president of Silicon Engineering, AMD.


Selain itu, dalam keterangan tertulis yang diterima, AMD juga menandaskan bahwa GPU yang digunakan dalam Wii U merupakan GPU rancangan khusus agar konsol tersebut mampu menampilkan grafis secara optimal.

Hal ini coba dibuktikan dengan beberapa judul game 'kelas berat' yang dijanjikan meluncur menyambut kedatangan Nintendo Wii U.

Spec Wii U

Wii 2 disebutkan bakal menggunakan prosesor '3 otak' khusus dari IBM PowerPC CPU. Sedangkan kartu grafisnya memiliki memory 512MB, dengan (Graphics Processing Unit) GPU R700 dari ATI Radeon yang telah mendukung pixel shader 4.1.

Kontroler pada Wii 2 juga dikabarkan memiliki kamera depan, directional pad, two bumpers, serta dua triger baru. Dan dipastikan pula bahwa tingkat responsifnya lebih baik ketimbang versi terdahulu. (detik)

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲