Facebook, Google dan Yahoo Sudah Dukung IPv6

|
Sehari setelah sukses melakukan percobaan selama 24 jam menggunakan IPv6, Facebook, Google dan Yahoo mengatakan bahwa mereka akan mulai mendukung secara permanen upgrade untuk protokol internet pada situs utama mereka.

"Kami melihat 65 persen pertumbuhan lalu lintas IPv6 kami pada Hari IPv6 Dunia," kata Lorenzo Colitti, IPv6 Software Engineer di Google.

Tidak hanya Google, raksasa jejaring sosial Facebook mendapatkan hasil yang menggembirakan saat menjajal protokol internet tersebut.


"Di Facebook , kami melihat lebih dari 1 juta pengguna kami menghubungi kami di IPv6, "kata Don Lee, senior engineer jaringan di Facebook.

"Tidak ada gangguan teknis dalam periode 24 jam. Didorong oleh komentar positif di blog kita, hal ini sangat menarik untuk melihat bagaimana gairah orang tentang IPv6 di seluruh dunia," katanya lagi.

Imbas dari hasil positif tersebut, Facebook telah memutuskan untuk mendukung IPv6 di website-nya untuk pengembang, yang beralamat di www.developers.facebook.com .

"Kami akan terus beradaptasi seluruh kode dasar kami untuk mendukung IPv6," tambah Lee. "IPv6 akan memungkinkan Internet untuk melanjutkan pembangunan yang mengagumkan," tandasnya. (infoworld/okezone)

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲