Penjelasan apa itu ile .NFO

|
NFO

Produk-produk illegal yang dikeluarkan oleh dunia Underground ini biasanya disertai dengan sebuah file dengan ekstensi .NFO (Setiap orang atau golongan akan membuat hal-hal batu untuk menunjukkan Identitas mereka). bila anda adalah pengguna Windows dan mengklik file ini, maka Windows yang anda pakai akan menampilkan pesal “Error” karena Windows akan menganggap file .NFO ini adalah File System Information, padahal bukan!

File .NFO adalah file text yang biasanya berisi berbagai macam Informasi dari Pembuat produk Warez (Sebutan untuk Program Illegal) kredit, Informasi Produk, sampai dengan cara penggunaan produk bajakan dan serial number. Singkat cerita, file berekstensi .NFO ini sama dengan file readme.txt, namun diperuntukan bagi dunia Underground.


Karena berupa text, anda bisa membuka file .NFO ini dengan menggunakan text editor, seperti Notepad atau Wordpad, walaupun dengan tampilan yang sedikit kacau. Anda bisa menggunakan Software Damn NFO Viewer bila ingin melihat file .NFO ini lebih baik daripada menggunakan Notepad.
Serial Number

Proteksi Software yang menurut saya paling Kono (Atau jadul) adalah dengan menggunakan Serial Number. Penggunaan Serial Number sangat rentan dan tidak efektif karena sangat mudah bocor didalam dunia maya, pertukaran atau publikasi Serial Number bisa semakin mudah dilakukan, sehingga satu Serial Number bisa dipakai dibanyak Komputer

Untuk meningkatkan keamanan penggunaan Serial Number, para pembuat Software meningkatkan keamanan dengan cara membuat Serial Number berdasarkan beberapa hal, diantaranya Harddisk, CPU, RAM, Bios dan VGA, sehingga apabila komputer lain yang tidak sesuat dengan kelima elemen tersebut, Registrasi yang dilakukan akan gagal.

Teknik ini cukup terbukti ampuh untuk meminimalisir Pertukaran atau Publikasi Serial Number oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab ^_^ karena Serial Number hanya bisa digunakan didalam Komputer sang Register saja.

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲