Generasi Baru Nintendo Wii HD Segera Muncul

|
Nintendo dikabarkan meluncurkan penerus HD untuk konsol Wii, Juni 2011, di acara Los Angeles E3. Keputusan ini untuk menarik lebih banyak platform triple-A.

Memang, Nintendo belum meluncurkan apapun, terkait Wii, sejak November 2006. Maniak game tentu sudah tidak sabar menunggu penggantinya. Dikabarkan, berdasarkan keterangan Telegraph, penerus Wii itu lebih hebat dibandingkan Xbox 360 dan Playstation 3 milik Sony. Perangkat Sony itu sudah dijual 50 juta unit sejak rilis, menurut Kotaku.


Keberadaan konsol Nintendo Wii HD ini dikabarkan untuk menarik lebih banyak platform triple-A seperti Portal 2 atau Mortal Kombat yang cukup sulit digunakan jika memanfaatkan perangkat lama.

Game Informer melaporkan bahwa Nintendo sudah memamerkan sistem perangkat tersebut ke pengembang agar mereka tertarik untuk menciptakan game baru.

Presiden Nintendo, Satoru Iwata mengakui pentingnya keterlibatan mitra pengembang saat konferensi pers Nintendo 3DS, musim gugur 2010.

“Kita perlu mengurangi kekhawatiran bahwa perangkat lunak Nintendo hanya dijual untuk platform Nintendo dan pihak ketiga tidak dapat memanfaatkan dalam porsi yang sama,” katanya.

Namun ketika dikonfirmasi soal Nintendo Wii HD ini, perusahaan menolak memberikan komentar. (inilah)

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲