CEO Apple Mengundurkan Diri

|
Presiden Direktur (CEO) Apple Inc, Steven P. Jobs mengundurkan diri dari jabatannya. Jobs akan digantikan Tim Cook yang saat ini menjabat Direktur Operasi atau chief operating officer. 

Dalam suratnya tertanggal Rabu 24 Agustus 2011 kepada Dewan Direktur Apple, Jobs mengatakan hanya mundur dari jabatannya tapi tidak sebagai anggota Dewan Direktur dan karyawan Apple. 

"Saya selalu mengatakan bila saya tidak bisa lagi menjalankan tugas maka saya akan memberitahu kapan waktunya," kata Jobs seperti dikutip dari New York Times, Kamis 25 Agustus 2011. "Dan hari itu kini telah tiba." 

Steve Jobs lahir di San Fransisco pada 24 Februari 1955. Pada akhir 1970-an dia mendirikan Apple bersama Steve Wozniak dan Mike Markkula.S

Selama tujuh tahun terakhir pria 56 tahun ini bertarung melawan kanker pankreas. Pada 2009 dia melakukan transplantasi hati dan sempat dirawat di Swiss. Pada awal tahun ini dia pun cuti karena sakit dari Apple.  

Meski lagi cuti sakit, Jobs muncul dalam peluncuran produk Apple. Salah satunya ketika dia mengenalkan tentang iCloud di San Fransisco pada Juni lalu. 

"Saya yakin Apple akan terus bersinar dan berinovasi, saya akan melihatnya dan mencoba menyumbangkan sesuatu dalam peran baru saya," kata Jobs dalam surat pengunduran dirinya. (tempo)

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲