Pendiri YouTube Akan Datang ke Indonesia

|
Kementerian Perdagangan akan menghadirkan penemu Youtube untuk memberikan inspirasi kepada para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia. Rencananya, pendiri situs berbagi video itu bakal didatangkan pada penyelenggaraan Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI).

PPKI sendiri diselenggarakan pada 6-10 Juli 2011. Menurut Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Hesti Indah Kresnarini, pendiri YouTube itu akan hadir di seminar hari pertama tanggal 6 Juli 2011.

"Kita akan menghadirkan founder dari YouTube dan itu adanya di tanggal 6, sore hari," katanya, ketika ditemui di kantornya, Jumat (27/5/2011).


Hesti belum mengungkapkan adanya kesepakatan yang terjadi dalam undangan ini, tapi Hesti menegaskan bahwa pihaknya serius untuk mengusahakan agar dapat mendatangkan inovator TI tersebut ke Indonesia.

"Sedang dijajaki untuk mendatangkannya, tapi mudah-mudahan iya. Kita sudah bekerja sama dengan perwakilan dari YouTube," ujarnya.

Sayang, tidak disebutkan nama pendiri YouTube yang akan dihadirkan tersebut. Seperti diketahui, situs video sharing yang saat ini sudah menjadi milik Google itu didirikan pada Februari 2005 oleh tiga orang bekas karyawan PayPal. Mereka adalah Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim.

Hesti menambahkan, jika Kementerian Perdagangan gagal mendatangkan pendiri YouTube dalam pegelaran PPKI, dirinya telah menyiapkan penggantinya. Pengganti yang disiapkan adalah kreator game Final Fantasy dari Jepang.

"Kalau tidak bisa kita akan menghadirkan kreator game Final Fantasy sebagai gantinya," pungkasnya. (detik)

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲