Samsung Akhirnya Gugat Balik Apple

|
Samsung akhirnya melakukan 'serangan balik' terhadap gugatan Apple. Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu menyebut Apple telah melanggar hak patennya.

Samsung mengajukan gugatan itu di Korea Selatan, Jepang dan Jerman. Hingga lima paten Samsung dikatakan telah dilanggar oleh Apple.

Langkah ini dilakukan Samsung hanya beberapa hari sejak Apple menggugat Samsung karena dianggap melanggar hak atas kekayaan intelektual dari produk-produk Apple.

"Samsung secara aktif merespon aksi legal yang dilakukan terhadap kami, ini kami lakukan untuk melindungi kekayaan intelektual kami," sebut sebuah pernyataan dari Samsung.

Di tengah-tengah saling gugat antara Samsung dan Apple ini adalah jajaran smartphone dan tablet yang saling bersaing. Di kubu Samsung ada produk Galaxy S dan Galaxy Tab yang populer, di kubu Apple ada iPhone dan iPad.


Di sisi lain, Samsung dan Apple sebenarnya adalah mitra yang cukup erat. Samsung adalah salah satu pemasok utama komponen produk Apple, termasuk chipset dan layar LCD. (Detik/TheRegister)

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲