Android, Ponsel Paling Diinginkan Konsumen

|
Apple iPhone boleh jadi begitu populer dan merajai pasar. Tapi, tahukah Anda apa ponsel yang paling diinginkan publik saat ini?

Jawabannya adalah Android. Dari survei Nielsen pada kurun waktu Januari sampai Maret lalu, mereka menemukan 31 persen konsumen sangat ingin memiliki ponsel Android. Persentase ini naik 26 persen pada periode akhir 2010.

Adapun mereka yang menginginkan ponsel berbasis iOS (iPhone) sebesar 30 persen. Persentase ini turun 33 persen pada periode yang sama.


Persentase ini menarik. Menurut PC World, selama berbulan-bulan mereka mengamati kenaikan persentase Android dari berbagai sisi, pandangan skeptisnya adalah pertumbuhan itu terjadi akibat harganya yang terjangkau dibandingkan pesaing.

Namun, survei Nielsen menyodorkan kemungkinan lain. Pertumbuhan "keinginan" itu terjadi didorong oleh terus meningkatnya penjualan Android dibandingkan iOS. Faktor keinginan konsisten dengan penjualan.

J.R. Raphael, penulis di situs berita teknologi PC World, menawarkan kemungkinan lain. Penurunan iOS terjadi lantaran variabel lain bernama "penantian". Artinya banyak orang yang menunggu produk-produk terbaru Apple. "Menunggu iPhone 4 adalah salah satu yang populer selama berbulan-bulan, artinya selama itu pembeli potensial Apple menanti produk yang dianggapnya lebih hebat," kata Raphael. (tempo)

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲