Pendiri Yahoo (Jerry Yang)

|

jerry-yangJerry yang adalah salah satu pendiri dan pemimpin dari yahoo! Jerry yang dilahirkan pada tahun 1968 di Taipei, Taiwan, dengan nama Yang ChihYuan. Saat usianya 10 tahun, Yang Chih-Yuan dan keluarganya pindah ke Amerika dan mengubah namanya menjadi Jerry Yang. Yang masuk sebagai mahasisiwa tingkat sarjana di Stanford pada tahun 1990, kemudian mendapatkan gelar sarjana muda dan master dalam waktu 4 tahun. Selanjutnya, Yang melanjutkan pendidikan doktor hingga bertemu dengan David Filo.

Mereka sangat menyukai kegiatan surfing di internet. Dalam waktu singkat, mereka telah banyak membuat link-link fovorit sehingga daftar yang mereka buat terlalu panjang. Oleh karena itu, mereka membaginya menjadi kategori-kategori, kemudian sub-sub kategori, sebuah konsep awal dari yahoo!. Situs yang mereka buat berjudul “Jerry’s Guide to the World Wide Web”, namun kemudian

berganti nama menjadi Yahoo, singkatan dari “Yet Another Hierarchical Officious Oracle”. Tujuan awal dari pembuatan situs tersebut adalah sebagai alat untuk mencari sesuatu di internet. Semula yang mengakses ke direktori Yahoo! hanya Yang, Filo, dan beberapa teman dekat mereka di Universitas Stanford.

Namun, kemudian banyak orang yang mengakses ke Yahoo!. Akhirnya mereka menjadikan Yahoo! sebagai bisnis. Yahoo! telah memiliki kantor di Eropa, Asia, Amerika Latin, Australia, Kanad, dan Amerika Serikat.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲