Cara Menginstalasi LAN Card

|
Ok... langsung saja..
Berikut Tutorial menginstalasi LAN Card. Dalam contoh ini LAN Card yang digunakan berjenis PCI . LAN Card jenis PCI pada umumnya mendukung fasilitas Plug-n-Play (artinya komputer secara akan mendeteksi dan menginstalasi LAN Card yang dipasang, dalam bahasa lain : colok ---> langsung pakaii.

1.Hidupkan Komputer. Muncul desktop Windows XP (bagi yang menggunakan XP).
2.Sebelumnya, LAN Card telah kita pasang di motherboard. Tunggu beberapa saat, komputer akan mendeteksi LAN Card yang telah dipasang. Pemberitahuan tsb akan muncul di pojok kanan bawah desktop.

-------------------------------------------------------------------------------------
catatan >> Apabila motherboard menyediakan LAN onboard, maka kamu gak perlu lagi memasang LAN Card. Cukup kamu mengaktifkan LAN onboard tsb melalui setup BIOS. Caranya :
1.Hidupkan komputer. Masuk ke setup BIOS.
2.Tekan tombol DEL pada saat booting. Muncul menu utama Award BIOS (ni bagi yang BIOS nya pake Award, klo yang pke AMI ato IBM, mari sesuaikan diri aja ). Pilihlah "Integrated Peripherals". Buatlah Onboard LAN Boot ROM menjadi "Enabled".

3.Tekan tombol Esc. Kemudian lakukan penyimpanan pada Save & Exit Setup.

4.Setelah booting & Desktop XP muncul,akan tampak di pojok kanan bawah desktop bahwa LAN onboard berhasil dideteksi komputer.

selesai cuma begitu yang aku tau
8-)

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲