Cara Membuat Background di folder windows

|
2 Cara Membuat Background gambar untuk Flash Disk atau Folder
Dulu saya sering iri dengan teman saya yang setiap saya datang kerumah-nya pasti computer dia aneh (full modifan atau kreasi-nya yang serba aneh), aku dulu binggung kenapa Flash Disk-nya dan Folder-nya bergambar, setelah saya teliti ternyata dia memakai sebuah kode yang ditempatkan dan di hidenkan (disembunyikan) di Flash Disk-nya dan Folder-nya, akhir-nya saya tahu dan mempraktikannya sendiri dengan mengambil sampel code tersebut
Ada 2 cara untuk membuat background gambar yaitu sengan cara “manual code” dan dengan sebuah software atau program kecil,
Cara pertama dengan manual code
1. Siapkan sebuah gambar, lalu copy-paste kan ke Flash Disk atau Folder tang akan dibuat, usahakan nama gambar-nya tidak terlalu panjang
2. Buat Notepad, MicrosoftWord, Wordpad pilih salah satu di sebuah folder atau Flask Disk yang akan dibuat gambar, biasa-nya saya menggunakan notepad
3. Copy code ini ke Notepad yang kamu bikin tadi, misal-nya “new text document.txt”
[ExtShellFolderViews]
{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}={BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}
[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
Attributes=1
IconArea_Image=D:\ALFA DOC\jjj\fhasixteen.jpg


Ket: 
D: = Partisi Gambar
ALFA DOC = Lokasi Folder 1
jjj= Lokasi Folder 2
(lokasi folder tergantung lokasi ganbarnya melewati berapa folder)

fhasixteen.jpg= nama gambar

4. Perhatian teman:
D:\ALFA DOC\jjj\fhasixteen.jpg” diganti dengan lokasi gambar yang akan dijadikan background
5. Perhatikan
No.1= misal-nya saya buat difolder download di my document
No.2= gambar yang saya copy-paste kan di folder download
No.3= copy nama gambar yang di nomor 2, dan paste-kan di code manual, seperti diatas, biasa-nya “rename” terus copy
6. Lalu save text+code tersebut di folder yang akan dibuat
7. Setelah disave ganti nama “new text document.txt” dengan nama desktop.ini
8. Sebagai penutupan klik kanan dan “refresh”, lihat dibawah sudah jadi
9. Perhatian teman
kalau anda kurang mengerti download saja aplikasi ini untuk mempermudah anda mengganti backgroun hanya dengan one click
DOWNLOAD
(untuk mengganti backgroun folder windows 7 baca disini)

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲