Konsep – Trojan Horse

|
Anda pastinya pernah donk mendapatkan virus yang berisi Trojan ? (Meskipun gak nyambung, tapi, anggaplah begitu) melalui Scan info Antivirus anda? Tapi, apakah anda tahu? Mengapa ada orang yang bisa membuat Trojan? Dan daripana ide itu berasal? Nah, itulah yang akan saya bahas pada pembahasan Hacking disini, karena sejujurnya saya juga rindu akan bahasan dengan topik ini.
YANG AKAN ANDA BACA DISINI ADALAH PERUMPAMAAN DAN JANGAN DI AMBIL PUSING, OK !
Seorang pasukan Yunani dengan pangkat “Komandan” perang merasa Jenuh sekali dengan penyerangan yang mereka lakukan terhadap kota Troy dan berkata pada para prajuritnya “Wahai prajuritku, besok kita akan pulang dan memberikan Kemerdekaan kepada kota Troy” ucapnya dengan bangga “Kenapa komandan?” tanya seorang prajurit “Aku kangen sama istriku” ucapnya “Ya benar, aku juga rindu pada istrimu”. Hahahahah, just kidding Bro, sebenarnya perbincangan “Kurang sopan” ini adalah perbincangan kita selanjutnya, makanya, baca lagi.
Keesokan harinya, pasukan Yunani bergegas meninggalkan kota Troy, tapi, salah seorang Prajurit memberikan interupsi kepada sang Komandan “Komandan, mengapa kita tidak memberikan sebuah kado untuk mereka? Ya istilahnya, permintaan maaf atas perlakuan kita selama sepuluh tahun ini” ucapnya “Ya benar, tapi apa yang bisa kita berikan untuk menunjukkan rasa maaf kita?” tanya sang komandan “sebaiknya kita berikan “Patung kuda” saja, karena kuda adalah perlambang  kekuatan” jelasnya, dan sejurus kemudian sang komandan menyetujui saran itu.
Akhirnya kuda itupun selesai dibuat, tidak lupa juga pasukan Yunani menaruh patung kuda tersebut didepan gerbang kota Troy.
Mengetahui Yunani sudah pergi dari daerah mereka, para penduduk kota Troy kembali berani untuk membuka gerbang, dan tanpa diduga oleh mereka, Yunani memberikan patung kuda yang sangat indah sekali, akhirnya, mereka membawa patung kuda tersebut kedalam kota.
Malam harinya, para rakyat kota Troy berpesta dengan Kambing bakar, Sate kambing, Sup ikan, Cumi panggang, Cumi tepung, ditambah Store KFC, CFC, Pizza Hut, dan Mc Donald tak luput mereka gotong dan bawa kedalam kota, dan mereka berpesta.
Mereka berfikir bahwa tanpa mabuk, hari itu tidak akan seru, akhirnya sang kepala suku dari kota Troy memesan 100.000 botol minuman, api unggun dinyalakan sebesar-besarnya, seperti pada saat WTC ditabrakkan oleh orang yang mengatasnamakan Islam, padahal, ternyata pemerintahnya sendiri.
Otomatis, empat jam kemudian, para rakyat kota Troy tertidur dengan perasaan yang berkecamuk, dari mulai Pusing karena minuman, kenyang karena telah makan di empat store yang mereka jajah, ditambah rasa kemenangan.
Tapi, tunggu dulu pembaca, ada gerakan kaki yang aktif, siapakah dia? Ooohhhh, ternyata dia adalah Sinon (ini nama asli dalam sejarah lho), seorang mata-mata Yunani yang meminta dan membujuk agar dirinya diizinkan masuk. Apa yang hendak dilakukannya?
“Awwwwww, shit, dasar kepala suku bod*h, sakit banget” ucap Sinon mengaduh dengan keras karena tertusuk buku kaki sang kepala suku, tapi, dikarenakan para penduduk kota Troy sudah sangat mabuk + kenyang, mereka tidak bisa mendengan jeritan Sinon yang bisa kita dengar dimana air mengalir sampai jauh.
Kemudian Sinon mengendap-endap menuju patung kuda dan membukakan pintu rahasia, dan tiba-tiba kita bisa melihat pasukan Yunani, Rambo, Mr and Mrs Smith, Kick Ass, Ironman, Batman, dkk (kayak JL aja yah? Wkwkwk) telah berada dari tadi didalam patung kuda tersebut.
Sebagian pasukan lainnya seperti Flash, Fantastic4, dkk telah menunggu di luar pintu, sebagian lainnya menyerbu, dan sbagian lainnya membukakan pintu untuk Flash, dan F4, tidak kurang dari dua jam mereka bisa membumihanguskan kota Troy.
Legenda Yunani inilah yang menginspirasikan para Hacker untuk membuat sebuah program berbahaya, dan namanya juga mereka gunakan, yaitu Troya, yang berkembang menjadi ada dua penyebutan, yaitu Troya dan Trojan.
Seberapa berbahayanya sih Trojan itu Azhar? Bisa anda bayangkan apabila sang haccker bisa membuka CDROM anda, mengirimkan pesan, mematikan komputer anda? Ditambah, mereka bisa mengetahui apa yang anda lakukan dengan komputer anda, seperti Login, mereka bisa tahu apapun, termasuk Password anda.
Sebenarnya, program Trojan Horse selalu terdiri atas dua bagian, yaitu bagian yang dinamakan Client dan bagian Server.
Apa bedanya?
Bagian Client adalah bagian yang dijalankan oleh Hacker di komputernya, sementara bagian Serveradalah sebuah program yang harus dijalankan terlebih dahulu oleh sang korban.
memasukkan bagian server ke dalam komputer korban adalah salah satu pekerjaan yang paling susah. Akan tetapi, dengan seiring berjalannya waktu, hal ini bisa menjadi lebih mudah, seperti dengan bujuk rayu, atau dengan paksaan “Hei bung, jalankan program ini pada komputer-mu, kalau kau tidak mau, akan saya perintahkan anak buah saya untuk membunuh kamu !” hmmmmmmmm, tampaknya ancaman dan bujuk rayu bukan zamannya lagi, lupakan saja, and Just kidding ^_^.
Trojan paling sering digunakan sebagai alat bantu dan bukan alat utama, artinya, Hacker menggunakan trojan ketika suatu komputer itu sudah mereka sisipi dengan trojan yang sudah mereka buat dulu sebelumnya, tentunya dengan berbagai cara (Akan dibahas pada bagian selanjutnya).
Salah satu kelemahan Trojan adalah ketidakmampuannya untuk mengontrol komputer korban yang berada di belakang layar (Proxy).

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲